Pameran Bilah Pusaka Sulawesi Selatan 2024: Mulo Creative Collaboration Menjadi Wadah Kolaborasi Budaya

GRAMATIKA. COM.MAKASSAR-- Sulawesi Selatan, 20 Januari 2024 - Dalam rangka memperkenalkan kekayaan budaya setiap kabupaten/kota, Pameran Bilah Pusaka menjadi salah satu acara unggulan dalam Mulo Creative Collaboration. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel dengan harapan menjadi wadah kolaborasi bagi beragam komunitas bilah pusaka di wilayah tersebut.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel menyatakan, "MCC hadir sebagai solusi untuk mengatasi beratnya beban jika hanya satu komunitas yang mengadakan event. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat ikatan antar-komunitas di Sulsel."

Selama seremoni pembukaan Mulo Creative Collaboration, piagam penghargaan diberikan kepada berbagai komunitas yang turut serta dalam Pameran Bilah Pusaka. Perwakilan komunitas bilah pusaka Kota Makassar berharap kegiatan ini dapat menjadi sumber pengetahuan berharga bagi generasi mendatang.

Menyoroti pentingnya pemameran, perwakilan tersebut menyampaikan, "Benda pusaka tidak boleh disembunyikan. Dengan memamerkannya, kita memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengenal dan menghargai warisan budaya di daerah mereka."

Pameran Bilah Pusaka Sulawesi Selatan 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang pamer, tetapi juga memupuk rasa cinta dan kepedulian terhadap warisan budaya, memastikan bahwa pengetahuan ini dapat terus diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Reporter: Anggraini Hapsaritami Syafiin